Wednesday, July 27, 2011

Cara Membuat Teks Berjalan Di Blog

Pada postingan kali ini saya akan memberikan bagaimana caranya untuk membuat teks bergerak di Blog. Bagi para blogging yang sudah lama berkecimpung di dunia blog mungkin ini sudah termasuk cara yang simpel dan mudah, namun berbeda dengan teman-teman yang baru memulai belajar blog.
Maka dari itu saya ingin membantu teman -teman yang baru belajar Blog, agar blog teman-teman lebih menarik.
Mari kita lihat langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Pertama anda harus Login dulu ke Blog anda.
2. Klik Rancangan.
3. Pada elemen laman, pilih tambah gadget.
4. Kemudian pilih HTML java script.


5. Kemudian masukkan kode HTML di bawah ini.
<font face="times" color="white" size="6"><marquee direction="left" behavior="scroll" scrollamount="3" height="40px" scrolldelay="10" bgcolor="#131BD" width="860px">Thanks to visit my blog, </marquee></font><br />

6. Pada "color" anda dapat menentuka warna teksnya, kemudian pada "size" anda dapat menentukan besar kecilnya teks, pada "height" anda sobat dapat menetukan tinggi rendahnya background teks, tentunya di sesuaikan dengan tempat blog sobat.
7. Pada "maquee direction" sobat dapat meneutukan apakah teks akan berjalan dari kanan atau kiri. Pada "bgcolor" sobat menentukan warna backgrounya, untuk code warnanya sobat bisa melihatnya melalui photoshop atau cari di google dengan kata kunci code warna google. Dan terkhir pada "width: sobat dapat menentukan seberapa lebar background teks berjalan tersebut.
7. Jangan lupa klik simpan.
8. Selesai.Anda sudah bisa melihat hasilnya sekarang.

Semoga bermanfaat,,,
jika ada mau di tanyakan seputar artikel ini atau mengenai hal lain sobat dapat meninggalkan coment di bawah. Terimakasih

Related Post:

2 comments:

Shodiq said...

ukuranya kox tetap sma sep ?

Cah KAKOI said...

untuk mengatur bsar ukuran hrf, pada "size" yg pertama,

Post a Comment