Tuesday, January 24, 2012

Cara mengecek apakah artikel kita sudah terindexs google atau belum(Ping secara manual)

Tahukah sobat bahwa, saat kita selesai mempublish sebuah artikel di blog. Artikel kita belum tentu langsung terindexs oleh google. "Maksudnya bagaimana sih ?" Maksudnya artikel yang baru kita buat di blog dan kemudian kita publish itu belum tentu langsung terserap oleh Mesin Penyerap Google. Karena google membutuhkan waktu untuk menyerapi setiap website yang ada. Anda bisa bayangkan berapa banyak website yang harus diserap oleh google, pastinya banyak bukan.

Oke kita kembali kemasalah, lalu bagaimana cara mengecek apakah artikel yang baru kita publish sudah terindexs atau belum? Berikut akan saya berikan sedikit penjelasan.
Sebenarnya ada sebuah cara agar artikel yang kita baru kita publish cepat terindexs oleh mesin pencari Google, yaitu dengan cara ping. Ping sendiri ada 2 macam metode, ada yang secara manual ada yang secara otomatis. Berikut yang akan saya jelaskan adalah yang secara manual terlebih dahulu.

Langkah pertama, buka http://www.google.com/blogsearch screenshotnya seperti berikut

Langkah kedua masukkan alamat website/blog anda, selanjutnya akan ditayangkan beberapa artikel blog/website sobat. Kemudian untuk mengetahui artikel blog/website sobat apakah sudah terindexs atau belum, klik "More results from ......(alamat situs website/blog anda)"
Maka akan tampil artikel yang baru anda publish apakah sudah terindexs atau belum.

Related Post:

0 comments:

Post a Comment