Tuesday, January 31, 2012

Cara Mendaftar di Alexa.com

Sebelum saya jelaskan bagaimana cara mendaftar di Alexa.com anda sudah tahukah apa itu alexa/alexa rank? dan apa manfaatnya dari alexa rank itu sendiri ?. Jika belum anda bisa membacanya di Mengenai Rangking Alexa. Oke kita kembali ke topik pembicaraan, bagaimana sih cara mendaftar di Alexa.com ? Dan sulit tidak mendaftarnya ?

Untuk sulit tidaknya sih, bisa sulit bisa tidak, jujur saat pertama kali saya mendaftar, saya mengalami sedikit kesulitan karena tutorial dari blog yang saya baca pada saat itu, ternyata berbeda. Tapi pada akhirnya saya berhasil memdaftar di Alexa.com. Berikut adalah langkah-langkahnya :
1. Masuk ke alexa .com untuk mendaftar.
2. Kemudian isilah formulir yang berisi email, dll. dengan benar. Jika sudah klik saja "Register"
3. Jika sukses maka akan muncul pemberitahuan bahwa anda harus menkonfirmasi link alexa yang dikirimkan ke email anda. Bukalah kotak masuk email anda dan kemudian kilk link konfirmasi tersebut.
4. Lalu akan ditampilkan sebuah halaman dimana anda harus mengisikan sebuah password yang akan anda gunakan untuk login nanti. Isikan saja password sesuai dengan keinginan anda, lalu klik "Submit Password"
5. Selanjutnya, maka akan di tampilkan halaman FAQs, seperti berikut :

dalam halaman ini berisi bantuan-bantuan jika kita mengalami kesulitan. Jika susah mengartikannya, gak usah dibaca dari pada pusing seperti saya, hehe.
6. Langsung klik saja "Site Tools", untuk mendaftarkan website/ blog kita.
7. Secara default akan diberikan 2 pilihan yaitu mendaftar dengan membayar $149per bulan atau mendaftar dengan membeli $199, kok bayar semua ?. Tenang sob, kita tetap bisa membayar dengan gratis klik saja "See all pians" disebelah kanan atas.
8. Lalu klik "Sign up free", selanjutnya anda akan dibawa ke halaman "configure'. Disini anda diminta untuk menunjukkan bahwa anda memiliki control tehadap website/blog anda. Pada halamn ini disediaka 2 piihan, saya sarankan pilih yang no 2 saja, karena lebih mudah.



9. Jika anda memilih no 2, anda tinggal mengcopy ID verifikasi ke blog anda. Sebelum masuk ke blog anda, halam configure di alexa jangan diclose. Adapun cara mengcopynya sebagai berikut :
a). Login ke Blog anda, kemudian mesuk ke "Design" > "Edit HTML"
b). Cari kode <meta content
c). Copykan code verifikasi yang diberikan oleh alexa (buka kembali halaman konfigrasi tadi )
d). Klik "Save"
10. Kembali ke halaman configurasi di alexa.com, kemudian kilk "Verity my ID". Jika sukses maka akan muncul pesan sebagi berikut.

11. Setelah ini anda masih diminta untuk memasukkan sejumlah data mengenai Blog anda. Isikan saja dengan data yang benar adanya, lalu klik "Save"
12. Jika anda mengisikan data dengan benar maka akan muncul pesan" Congratulation'

Semoga bermanfaat, happy blogging.

Related Post:

2 comments:

ngetikcaptcha-dptduit said...

ANE JUGA BELUM DAFATR DI ALEXA NI GAN....BLM TAU JIGA SOALNYA TENTANG ALEXA ...NUWBITOOL HE..HE
GUBUG SAYA infokerjainternet.blogspot.com
SALAM BLOGGER

Cahkakoi said...

Buruan daftar aja gan, soalnya pembuatan rangkingnya nanti jg lama, (klo gak slh 3 blan), jd smkin lm kita, mendaftr smkin lam kta dpt, rangking,

Post a Comment