Wednesday, February 15, 2012

Hal-hal yang dibutuhkan dan dipersiapkan sebelum mencari dollar di Internet


Artikel ini saya tulis atas dasar pengalaman saya, itung-itung berbagi pengalaman hehe..Tidak ada salahnya bukan, kita saling berbagi satu sama lain. Maka dari itu saya mau berbagi mengenai hal apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mencari uang di internet khususnya dollar.

Dalam suatu usaha pasti diawali dari sebuah persiapan, begitu juga dengan usaha dalam mencari dollar di internet. Sebelum mencari dollar di internet, kita diwajibkan untuk mempersiapkan beberapa hal sebagai berikut :

1. Memahami dasar-dasar Bisnis Internet
Tidak mungkinkan kita tiba-tiba buat rekening, atau buat akun paypal, jika kita tidak memiliki maksud dan tujuan membuat keduanya itu, pasti ada yang melatarbelakangi bukan? Bisa saja kita diajak/ dibujuk atau dipengaruhi oleh teman mengenai bisnis internet sehingga kita tertarik untuk mengikutinya, atau kita tidak sengaja dapat informasi saat browsing atau lainya. Dari manapun informasi itu anda dapat, alangkah baiknya cari lebih lanjut terlebih dahulu mengenai bisnis internet agar anda lebih paham, lebih tahu bagaimana cara kerjanya dan bagaimana peluangnya,modalnya bagaimana, apa resikonya, bisa kena tipu tidak dll. Baca Tips Menghindari Penipuan di Internet.

2. Mengerti tentang komputer dan Internet
Untuk syarat yang ini saya rasa sebagian besar sobat semua sudah memenuhinya. Seiring semakin memboomingnya jejaring-jejaring sosial di Indonesia, jumlah pengguna internet juga semakin banyak. Oleh karena itu saya rasa sobat yang membaca artikel ini sudah bisakan,? bagaimana caranya menggunakan komputer dan Internetoke saya anggap semuanya bisa,,, lanjut ke syarat berikutnya.

3. Memiliki rekening
Memiliki rekening adalah salah satu syarat yang mutlak jika kita mau memulai bisnis online, karena sebagian besar transaksi pembayaran akan di lewatkan rekening. Saya sarankan anda membuat rekening di Bank yang sudah tersedia layanan Internet Banking seperti Mandiri, BCA, BNI.

4. Akun Paypal
Sama halnya rekening, paypal (bank online) ini juga nantinya akan dibutuhkan dalam melakukan transaksi, seperti penerimaan payout/pembayaran. Sebagian besar program-program bisnis online di Internet tata cara pembayaranya adalah melalui paypal, jadi paypal wajib kita miliki jika kita ingin meraup dollar dari internet(Dalam hal ini anda bisa juga memilih bank online yang lain misalnya alertpay)
Tidak adakan cara pembayran yang melalui Western Union? Ada tetapi yang melakukan pembayaran dengan western Union baru sedikit, yang saya ketahui baru Google Adsense.

Jika pembayarannya mudah kenapa tidak memilih Google Adsense saja?
Tata cara pembayaran Google Adsense memang mudah, kita tidak perlu memiliki akun paypal ataupun rekening bank. Namun yang menjadi pertimbangan saya, minimal jumlah payout yaitu $100, sampai kapan kita bisa mencapai $100 jika kita hanya dihargai rendah nilai perkliknya yaitu berkisar $0,01( khusus untuk publiser indonesia nilai prkliknya masih rendah saat ini). Itu jika kita tidak terkena banned, jika kita terkena banned sebelum mendapatkan $100 misalnya baru mendapat $70, maka sia-sia sudah jerih payah kita, karena uang $70 yang kita kumpulkan tidak akan dikirim ke kita.

5. Memiliki Komputer yang tersambung ke internet
Memiliki komputer yang tersambung internet, saya tempatkan diurutan ke 5, karena 4 persyaratan sebelum ini harus lebih diprioritaskan, kenapa ? Karena untuk bisa mengikuti bisnis di internet, kita tidak harus memiliki komputer yang tersambung ke internet, melalui warnetpun kita bisa melakukannya.

6. Menentuka jenis bisnis internet yang akan kita ikuti
Pilih jenis bisnis yang sesuai dengan keahlian anda,minat anda, dan sumber daya, yang anda miliki. Dan juga pilih jenis bisnis yang peluangnya cukup menjanjikan, dan terpercaya. Jangan terlalu mengikuti terlalu banyak program, fokuskan pada salah satu saja agar hasilnya maksimal.

Related Post:

1 comments:

Trick Futsal Football said...

oh..
Artikel yang bagus gan,,,
sangat membantu

Post a Comment